Senin, 06 November 2017

Jangan Sekali-sekali Jatuhkan iPhone X

iPhone X memang mahal, harganya di Amerika Serikat mulai USD 999. Jadi lebih baik dipegang hati-hati, jangan sampai jatuh kalau memilikinya. Karena bisa runyam akibatnya.

Handset yang baru saja dipasarkan itu framenya terbuat dari metal, sedangkan bagian depan dan belakangnya dari kaca untuk mendukung isi ulang nirkabel. Beberapa pihak pun melakukan uji jatuh pada iPhone X untuk menjajal seperti apa ketangguhannya.



Media Cnet menjatuhkan iPhone X dari ketinggian 0,9 meter, kira-kira setinggi saku celana. Kerusakannya rupanya tidak sedikit. Tiga sudut kacanya menampakkan boncel, bahkan kondisi cukup parah terjadi di sudut kanan bawah.

Ketika dicoba dijatuhkan lebih tinggi, kerusakan bodi makin parah meski iPhone X itu masih dapat dioperasikan. Uji coba serupa dari perusahaan garansi SquareTrade memperoleh hasil yang kurang lebih sama.

Dari ketinggian 1,8 meter, layar iPhone X dan juga pemindai wajah FaceID tidak lagi berfungsi. SquareTrade pun menyebut bahwa iPhone X adalah iPhone yang paling mudah rusak dibanding generasi sebelumnya.

Jika rusak, biaya perbaikan tidak sedikit. Bagian layar ongkosnya sekitar USD 279. Dan casing belakangnya malah lebih mahal, sekitar SD 550. Jadi lebih baik, segera beli casing pelindung kalau memiliki iPhone X. 

0 komentar:

Posting Komentar