Senin, 25 Maret 2019

Mengenal Fungsi dan Harga Butter yang Sering Digunakan dalam Masakan Kita


Setiap kita memasak, pastinya harus menyiapkan berbagai jenis bahan masakan terlebih dahulu agar memasak semakin cepat dan terasa lebih praktis. Salah satunya yang sering kita gunakan adalah minyak goreng. Namun, bahan yang satu ini tidak baik untuk kesehatan sehingga banyak yang menggantinya dengan menggunakan margarin atau butter. 



Memang, kebanyakan dari mereka menggunakan butter karena dinilai lebih menyehatkan. Namun tidak semua mengetahui berbagai manfaat, kegunaan dan juga harga butter termurah. Berikut inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai bahan masakan yang bisa didapati dengan harga terjangkau di Tokowahab dan yang berkualitas ini:

  1. Ciri Fisik
Banyak dari mereka yang tidak bisa membedakan mana yang bernama margarin dan mana yang merupakan butter. Butter dibuat dari bahan emulsi lemak dari susu sapi, dimana penampilannya hampir menyerupai margarin, tetapi sangatlah berbeda. Jenis ini memiliki warna kuning yang terlihat pucat dan teksturnya pun lebih lembut dibandingkan dengan margarin. Selain itu, jenis ini juga memiliki kemampuan untuk meleleh lebih cepat dibandingkan margarin.

  1. Fungsi
Meski banyak yang mengetahui fungsi dan juga harga butter, namun Anda harus mengetahui fungsi sebenarnya dari jenis bahan masakan yang bisa dibeli di Tokowahab ini adalah dapat digunakan untuk dioleskan di atas roti atau pun digunakan sebagai pengganti minyak goreng. Pastinya bahan ini tidak akan berbahaya karena mengandung vitamin A, vitamin D, karbohidrat, dan berbagai kandungan baik lainnya sehingga para penderita kolesterol bisa dengan leluasa mengkonsumsi masakan yang dibuat dengan butter ini.

  1. Mengolah
Selanjutnya, selain melihat harga butter yang dijual bisa juga  melihat whipped cream pastilah sangat terjangaku, namun harus selalu bisa mengolah atau pun menyimpan bahan masakan tersebut dengan baik agar bisa digunakan hingga habis. Jika butter sudah dibuka, maka segera membungkusnya kembali menggunakan plastik, kemudian masukkan ke dalam lemari pendingin. Jika ingin menggunakannya, maka keluarkanlah butter terlebih dahulu dan tunggu hingga tidak terlalu keras, kemudian barulah Anda bisa menggunakannya untuk memasak atau membuat roti dan kue.

0 komentar:

Posting Komentar